Senin, 25 Maret 2013

Reverensi. http://platinum-site.blogspot.com/2012/05/l/ Inggris.

Reverensi. http://platinum-site.blogspot.com/2012/05/l/ Inggris.

Dengan deretan gigi tajam dan insting sebagai predator, ikan Pike adalah pemangsa ganas dan korbannya ikan kecil.
Merasa berada di jajaran atas rantai makanan, Pike memangsa apapun, serangga, ikan, katak, bahkan menelan bebek hidup-hidup.

Namun, entah karena terlalu percaya diri, atau memang hukum alam, ikan seberat 5,4 kilogram itu mencoba menelan bulat-bulan seekor ikan yang lebih kecil. Tidak seperti ikan lain. akibatnya fatal. Ikan kecil itu tersangkut menutup udara ke insang. Ikan predator itu pun mati. 

Dr. Bruno Broughton, penasihat ilimiah untuk Klub  Pike Anglers di Inggris mengatakan, Pike tersebut telah tersedak sampai mati. Sebab, ikan yang dimangsa itu mencegah oksigen masuk ke insangnya. "Ikan Pike tak akan bisa bernafas. Ia makan, tapi tak bisa menelannya.
Pike sepanjang satu meter itu ditemukan mengambang di permukaan tambak perikanan Suffolk Inggris, dalam dalam kedaaan ikan mangsa seberat 1,3 kilogram terjebak di tenggorokannya. Diduga ia mati tersedak saat berusaha menelan mangsanya. Padahal, diketahui Pike(Nama Ikan besar ) terkenal dengan gansnya tapi akhirnya tewas ketika mau melahap ikan kecil yang dianggap sebgai santapan. "kejadian di tambak perikanan SuffolkInggris"

hikam bagi hidup




Tidak ada komentar:

Posting Komentar